Yanuar Prihatin: Kunci Sukses, Bangunlah Label Diri Anda

Yanuar Prihatin, Leadership Motivation dari CSK Training, menyampaikan pertanyaan, "Bisakah kita memberikan label yang kuat untuk diri sendiri," ungkap Yanuar.

Pernyataan itu disampaikan Yanuar dalam acara Training Motivasi untuk para alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) di Hotel Avanzel, Kranggan, Sabtu, 30 Oktober 2021, sebagai jawaban pertanyaan, bagaimana cara hidup kita bisa lebih baik dari orang lain? 

"Caranya bagaimana?

"Pertama tanam niat, kedua, gembira, dan ketiga fokus," kata Yanuar.

Tanam niat, lanjut Yanuar bisa dengan cara misalnya kita ingin ketemu siapa yang membuat gembira. Gembira ini penting karena membuat kita nyaman. "Dan kalau masih ada bagian dari diri kita ada yang susah, yang resah, maka taruhlah di luar pintu. Kalau tidak happy akan menjadi susah, menjari sulit,' kata Yanuar.

Lalu kenapa untuk membangun label diri sendiri harus fokus? Tanya Yanuar. Karena orang yang fokus akan bisa 'membakar' seperti suryakanta pembesar bergagang yang bisa membakar kertas.

Seperti Ronaldo, ia bisa menjadi pemain bola terkenal karena fokus sejak usia 16 tahun.

"Kalau Ronaldo, awalnya bermain bola, terus kemudian pindah main tenis, lalu pindah main catur maka mungkin nggak dia menjadi bintang besar seperti sekarang? "Tidak", jawab, ujar Yanuar tentang pentingnya fokus.

News letter